29 JANUARI 2013
Feature : Story
Memprediksi Cuaca

Memprediksi Cuaca

Orang tua yang bijaksana akan memberi tahu Anda jika hujan akan datang dengan hanya melihat ke arah langit. Namun ternyata kemampuan tersebut bukan hanya terletak pada sosok orang tua bijaksana saja. Dan pertanda akan turun hujan tidak terbatas hanya dari sebuah awan hitam gelap yang mengelilingi langit. Ada beberapa gejala alam yang bisa menjadi pertanda akan turun hujan. Berikut FHM memberikan tanda-tanda apakah hari yang Anda jalani akan cerah atau tidak.

 

  1. Sunrise

    Jika Anda dapat melihat matahari muncul di cakrawala, berarti cuaca akan cerah. Dan jika matahari terbit di atas sebuah segerombolan awan, maka akan ada angin yang berhembus menyegarkan hari Anda. Namun jika langit berwarna merah di pagi hari dikombinasikan dengan awan maka menunjukkan kemungkinan hujan, sementara langit berwarna ungu seperti langit yang muncul ketika waktu subuh tiba maka berarti akan terjadi hujan badai.

  2. Sunset

    Langit merah terang saat matahari tenggelam biasanya cuaca pada malam harinya menandakan tidak akan turun hujan. Dan jika langit cerah kuning berarti menunjukkan pertanda akan ada hembusan angin. Sementara jika langit berwarna kehijauan, kuning pucat, hitam merah atau ungu langit di saat senja berarti Anda harus mennyiapkan payung sebelum hujan turun.

  3. Lingkaran

    Sebuah lingkaran seperti cincin di sekitar matahari atau bulan adalah sebuah pertanda akan turunnya hujan. Lingkaran seperti sebuah cincin besar pada sekitar matahari atau bulan akan menunjukkan hujan dan semakin besar lingkaran tersebut maka semakin deras hujan yang akan mengguyur tanah.

(Teks : Raditya Nugroho Photo : thinkstockphotos.com)

 

 

 

 

OTHER ARTICLES

COMMENT

Loading